Forum City Branding Aceh Dibentuk

PENGURUS Daerah Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Aceh membentukan forum yang merumuskan konsep City Branding untuk Aceh dan seluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh. Konsep City Branding, nantinya akan mengangkat karakteristik Aceh dan seluruh potensi ekonomi, sosial, budaya yang akan memberikan dampak kepada potret Aceh yang sebenarnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengda P3I Aceh, Hasbul Fayadi dalam seminar Re-Branding Aceh di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Rabu (26/11/2014) dengan mengusung tema “City Branding mewujudkan Aceh sebagai destinasi utama wisata nasional dan internasional”.

“City branding merupakan program pendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di bumi Serambi Mekkah. Pengda P3I Aceh juga melaksanakan Workshop Certified Workshop Marketing Communication (CWMC) dan juga pelatihan destinasi pariwisata Aceh,” kata Hasbul Fayadi.

Dikatakan, seminar City Branding yang dilaksanakan itu dihadiri sekitar 250 peserta. Seminar itu menghasilkan beberapa rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti terkait pondasi City Branding Aceh ke depan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi MSi mengharapkan agar P3I dapat membantu terwujudnya City Branding Aceh yang memiliki positioning yang kuat dalam mengkampanyekan destination Branding Aceh sekarang dan masa yang akan datang.

Seminar itu menghadirkan pembicara Arief Budiman (CEO Petakumpet), Andika DJ (CEO Syafaat Marcomm), Janoe Arijantoe (CEO Dentsu Straat) dan Adnan Iskandar yang merupakan Sekjen P3I Pusat, sebagai moderator dalam seminar itu. Seminar ini juga dihadiri staf ahli gubernur bidang ekonomi, perwakilan seluruh SKPA dan SKPD, para praktisi, akademisi dan mahasiswa. | Serambi Indonesia